Jan 8, 2017

Google Akan Luncurkan Dua Smartwatch Baru Awal 2017

Posted by on Jan 8, 2017

Tahun sudah berganti, dan tahun 2016 sudah  berlalu, di tahun lalu banyak perusahaan teknologi saling bersaing dengan mengeluarkan produk-produk unggulan mereka masing-masing. Tidak menutup kemungkinan tahun 2017 juga akan menjadi ajang persaingan bisnis teknologi yang semakin meriah.

Pada tanggal 22 Desember 2016 kemarin, Google mengumumkan kalau mereka akan meluncurkan dua smartwatch kelas atas pada kwartal pertama tahun 2017. Hal ini dikemukakan oleh Jeff Chang, Product Manager dari Android wear di Google, dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini tak henti-hentinya mengeluarkan produk baru mulai dari smartphone nexus, sistem operasi Android, proyek ponsel modular, proyek internet smarthome dan masih banyak lainnya lagi.

Smartwatch yang akan segera diluncurkan di tahun 2017 ini tidak akan menggunakan merek Google seperti smartphone Pixel. Google justru akan menggunakan merek dari pihak ketiga. Seperti yang pernah dilakukan Google pada produk seri smartphone Nexus. Dalam proses pembuatannya, Google berkolaborasi dengan permbuat smartwatch tersebut dalam hal desain hardware dan integrasi software.

Artikel lain : Menengok Kehebatan Samsung Galaxy S7 Aktive yang Tahan Banting

Chang menutarakan juga jam pintar tersebut akan menggunakan Android Wear 2.0 dan menjadi perangkat pertama yang memakai platform tersebut. Kerjasama Google dengan perusahaan pihak ketiga ini sifatnya tak berbeda dari proyek Nexus. Jadi Google menggandeng pihak ketiga yang sampai saat ini masih rahasia.

Menggunakan Nama Kode Angelfish dan Swordfish

Pembocor ulung Evan Blass sebelumnya sudah berkoar-koar soal hadirnya dua smartwatch tersebut diawal tahun 2017, ia bahkan sudah menyebut dua nama model yaitu Angelfish dan Swordfish. Menurut isu yang beredar Angelfish akan menjadi varian yang lebih besar bentuknya. Beberapa fiturnya meliputi, deteksi detak jantung, GPS, dan koneksi LTE. Bocoran foto yang menunjukkan bentuk Android Wear 2.0 pun sudah banyak beredar di internet, namun Chang tidak mau memberi komentar tentang hal tersebut. Jadi untuk kepastian seperti apa bentuk modelnya, kita tunggu launching-nya yahh.

Sekilas tentang bentuk seri Angelfish, jam tangan ini akan memiliki bentuk serupa dengan seri pesaing lainnya yaitu Moto 360 dan LG's Urbane 2nd Edition LTE. Untuk bentuk memang lebih sedikit besar dari ukuran bentuk lainnya karena dikhususkan untuk kegiatan olahraga dan tracking kesehatan pengguna. Selain itu untuk mendukung pemakaian yang lebih mobile, Angelfish juga akan dilengkapi dengan sistem operasi Android wear 2.0, yang menjamin penggunaan mandiri dan tidak tergantung pada koneksi smartphone.

Berukuran kurang lebih 43,5 mm pada diameternya, Angelfish kabarnya akan memiliki dua varian warna yakni matte dark gray. Namun tidak disebutkan, kemungkinan warna lain yang bakal muncul pada seri ini.

Sedangkan untuk seri Swordfish, secara umum yang paling membedakan adalah dari segi ukuran. Karena tidak dilengkapi dengan sejumlah fitur tambahan seperti jaringan koneksi LTE dan juga sistem GPS, nantinya sang adik ini akan tampil dalam ukuran yang lebih kecil.

Seri ini bisa dibandingkan dengan seri Pebble Time Round yang mempunyai bentuk yang serupa. Bagian penampang yang cukup luas, namun masih terlihat kalem dan makin bulat ketimbang Pebble Time Round.
Selain itu perbedaan, dengan Angelfish yang paling terlihat yakni dari tombol pengatur, yang hanya muncul 1 buah saja seperti kebanyakan smartwatch Android Wear. Dengan penampakan lebih tipis sekitar 10,6mm dari Angelfish, seri Swordfish kabarnya memiliki diameter berukuran 42mm. Dari pilihan warna, akan ada 3 jenis yakni silver, titanium dan rose gold.
Kesimpulan
Tentu saja rumor yang berseliweran baik di media online maupun offline tidak 100 persen bisa dipercaya. Kita sama-sama menunggu kepastian rumor tentang dua smartwatch Google ini dalam beberapa bulan kedepan. Apakah sobat Blogger akan berantri untuk mendapatkan teknologi anyar smartwatch ini??? Saya tunggu infonya ya bagi sobat Blogger yang sudah mempunyai smartwatch Google ini.

Salam Blogger >> Sukses dan Sehat-Bugar
++Heru'S++

1 komentar:

  1. Mantabz... besok mau nunggu launchingnya nih hehehee

    ReplyDelete

Copyright © 2017 herusantosa[dot]com All Rights Reserved
back to top