Jan 24, 2017

Success Secret Dari Andrew Carnegie Yang Perlu Dicoba

Posted by on Jan 24, 2017

Mungkin bagi kita semua tidak tahu dengan sosok satu ini, ya... Andrew Carnegei seorang berkebangsaan Skotlandia yang berimigrasi ke Amerika Serikat. Andrew Carnegei lahir di Fife, Skotlandia pada tanggal 25 Novermber 1835 dan beliau meninggal di Lenox, Massachusetts Amerika Serikat pada tanggal 11 Agustus 1919. Masa hidupnya Ia gunakan untuk membangun dan mengembangkan usahanya. Ia pernah menduduki daftar orang terkaya di dunia pada abad 19 dengan bidang usahanya di perusahaan baja.

Dia membangun Pittsburgh Carnegie Steel Company, yang kemudian bergabung dengan Elbert Gary H. 's Steel Federal Perusahaan dan beberapa perusahaan kecil untuk membuat US Steel. Dengan kekayaan ia terbuat dari bisnis, ia kemudian beralih ke filantropi dan kepentingan di bidang pendidikan, mendirikan Carnegie Corporation New York, Carnegie Endowment for International Peace, Carnegie Mellon University dan Carnegie Museum of Pittsburgh. 

Carnegie menyerahkan sebagian besar uangnya untuk mendirikan berbagai perpustakaan, sekolah, dan universitas di Amerika, Britania Raya dan negara-negara lain, serta dana pensiun bagi mantan karyawan. Ia sering dianggap sebagai orang terkaya kedua dalam sejarah setelah John D. Rockefeller. Carnegie dimulai sebagai kawat dan oleh 1860-an telah investasi di kereta api, mobil tidur kereta api, jembatan dan derricks minyak. Dia membangun kekayaan lebih lanjut sebagai penjual obligasi mengumpulkan uang untuk perusahaan Amerika di Eropa. 

Baca juga :  Sikap Adalah Cerminan Nilai Diri Saudara

Dia memperoleh sebagian besar kekayaannya dalam industri baja. Pada 1870, ia mendirikan Carnegie Steel Company, sebuah langkah yang disemen namanya sebagai salah satu "Kapten dari Industri". Pada 1890-an, perusahaan itu adalah perusahaan industri terbesar dan paling menguntungkan di dunia. Carnegie menjualnya kepada JP Morgan pada 1901, yang membuat US Steel. Carnegie mengabdikan sisa hidupnya untuk filantropi skala besar, dengan penekanan khusus pada perpustakaan lokal, perdamaian dunia, pendidikan, dan penelitian ilmiah. 

Selain itu, Andrew Carnegie juga banyak menulis buku, beberapa karya bukunya yang masih terkenal sampai saat ini adalah The ABC of Money (1891); The Gospel of Wealth (1900); The Empire of Business (1902); James Watt (1903); Think And Grow Rich - 1937 Original Marterpiece, dan masih banyak lagi buku yang dikarang oleh Andrew Carnegie. Banyak buku-buku beliau yang di tulis ulang lagi, contohnya buku Think And Grow Rich yang di tulis lagi oleh Napoleon Hill. Buku ini masih banyak diperjual belikan sampai sekarang.
Jangan berpikir bahwa seseorang telah benar-benar melakukan tugasnya ketika ia sudah melaksanakan pekerjaan yang diminta
Itulah sekilas kisah kehidupan dari seorang Andrew Carnegie yang sangat terkenal di masa abad 19 dan menjelang abad 20. Banyak pelajaran, motivasi dan kisah bijaksana yang patut kita contoh dari beliau. 

Success Secret Andrew Carnegie yang Perlu Dicoba

PaAndrew Carnegie, seorang pengusaha baja terkaya di Amerika Serikat. Ia mencoba menawarkan sebuah formula sederhana yang pasti dapat meningkatkan kekayaan Andrew Carnegie. Sang pemuda itu tidak tanggung-tanggung meminta imbalan sebesar US $ 100,000. Andrew Carnegie menyetujui tawaran sang pemuda tadi, asalkan benar-benar terbukti berhasil.
da suatu hari ada seorang pemuda yang memberanikan diri mendekati

Setelah sebulan menggunakan resep dari sang pemuda tersebut, ternyata Mr. Carnegie mengakui bahwa formula tersebut sangat mujarab dan berhasil walau sangat sederhana. Ia tanpa menawar lagi langsung membayar dengan harga penuh sebesar US $ 100,000. Andrew Carnegie bukan orang bodoh yang mudah di tipu, Ia mau mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk formula sederhana atau trik sederhana bukan tanpa alasan kuat. Ia benar-benar menerapkannya dan berhasil, sangat ampuh benar formula tersebut.

Terus Formula Sukses Seperti Apa yang Dicoba oleh Andrew Carnegie?

Formula ini memang sangat simpel dan sederhana untuk dituliskan, namun sangat berat sekali untuk dijalankan. Lalu formula seperti apa sih? ternyata formula tersebut hanya meminta Andrew Carnegie untuk menuliskan sebelum tidur mengenai 5 (lima) hal penting yang ingin Ia kerjakan atau selesaikan esok harinya, dengan menuliskan lima hal tersebut secara urut berdasarkan skala prioritasnya. Setelah itu, Ia harus berkomitmen untuk mengambil tindakan-tindakan besar demi mewujudkannya, di mulai dari prioritas yang paling utama.


Dan jika Ia hanya mampu menyelesaikan tiga tugas saja, berarti ada dua tugas tersisa yang belum Ia tuntaskan, maka tugas tersebut harus dilanjutkan pada hari berikutnya ditambah tiga tugas baru lagi. Begitu terus harus Ia lakukan, dan kuncinya disini adalah harus memiliki sebuah komitmen untuk menyelesaikan apa yang sudah diurutkan berdasarkan skala prioritas.

Saya yakin, seorang Andrew Carnegie bukanlah seorang yang bodoh yang rela membayar sebuah formula yang berupa ide atau trik tersebut hingga ratusan dollar, jika Ia benar-benar tidak mendapatkan keuntungan sama sekali.

Artikel lainnya :  Kisah Susi Pujiastuti yang Memotivasi Kita Semua

Perlu kita ingat, bahwa kesuksesan yang terjadi dalam hidup seseorang bukanlah sebuah kebetulan melainkan hasil dari setiap keputusan yang dibuat setiap hari. Pilihlah keputusan-keputusan yang mengarah pada tindakan, dan tuntaskanlah apa yang sudah menjadi tugas Anda setiap hari. Niscaya, jika sobat Blogger ingin meniru apa yang dilakukan oleh Andrew Carnegie, sobat akan mengalami peningkatan kesuksesan yang sudah sobat rencanakan.

Pelajaran yang bisa diambil:

Waktu yang sudah berputar tidak dapat dikembalikan lagi, waktu tidak dapat diatur, yang dapat diatur adalah prioritas. Orang-orang sukses adalah mereka yang mampu menetapkan sebuah prioritas utama setiap harinya dan mengambil sebuah tindakan dengan memusatkan perthatiannya pada prioritas-prioritas tersebut untuk dituntaskan.

Sedangkan orang-orang gagal adalah mereka yang juga mengerjakan prioritas-prioritas namun yang mereka pilih adalah prioritas termudah, terenak dan sering kali tidak penting. Maka, ambillah tindakan yang besar setiap harinya untuk mewujudkan lima prioritas terpenting dalam hari itu. Kuncinya adalah jangan mudah menyerah, usahakan untuk menyelesaikan apa yang telah sobat rencanakan dan berntanyalah pada diri sendiri, apakah sobat produktif dalam hari itu?

Mulailah menuliskan prioritas sobat sebelum sobat tidur.  Ambil sebuah buku agenda untuk menuliskan lima prioritas utama sobat dalam setiap hari dan bangun komitmen sobat untuk menyelesaikan setiap prioritas tersebut.

Semoga secuil kisah sukses ini bisa menginspirasi sobat Blogger semua, dan mampu membangun motivasi sobat untuk mencoba mempraktikkannya. Saya yakin, jika sobat blogger memulai dengan sungguh-sungguh pasti sobat akan meraih kesuksesan yang sudah sobat tuliskan tiap harinya.


Salam Blogger >> Sukses dan Sehat-Bugar
++Heru'S++

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 herusantosa[dot]com All Rights Reserved
back to top