Jul 8, 2017

Ayam Kate Yang di Remehkan Oleh Musuhnya

Posted by on Jul 8, 2017

Topik ngehitz kali ini tentang ayam kate yang lagi bertarung dengan ayam biasa yang badanya lebih besar. Mereka tidak di adu, tapi memang lagi berantem beneran hehehee... kalau di adu dosa ya..!!!

Awalnya segerombolan ayam putih ini (seperti ayam ras) lagi berkumpul dan disekitar mereka ada beberapa ayam kate.

Jika sobat blogger belum tahu apa itu ayam kate, ayam kate adalah ayam yang pendek. Jika ayam kate tersebut masih ras asli, ekornya bisa menyentuh kepala dan lajur ekornya bisa menyentuh tanah. Kata "kate" itu sendiri berarti pendek.

Maka julukan ayam kate melekat padanya, dan sesuai dengan badannya yang kecil. Namun, jangan diremehkan, ayam kate ini memiliki keberanian yang luar biasa. Ayam yang lebih besar sekalipun berani dia lawan.

Sumber : Youtube.Com/Om Kicau Om


Keberanian Ayam Kate

Mungkin sobat blogger pernah dengar ayam petarung yang terkenal? ya.... "Ayam Bangkok" ayam yang terkenal sebagai "petarung" atau aduan. Perlu sobat ketahui, ayam kate berani melawan ayam bangkok. Inilah keberanian se-ekor ayam kate, dia tidak pandang seberapa besar dan tinggi lawannya, asalkan masih terlihat dan nampak berani dihadapi, kalah menang urusan belakang.

Tidak seperti ayam biasanya, ayam kate ini meskipun berbadan kecil, namun mental keberaniannya sungguh luar biasa. Dia siap melawan semua musuhnya tanpa terkecuali. Dia berani hadapi dengan gagah berani.

Lihat video ayam Kate v.s ayam Bangkok

Sumber: Youtube.Com/Jono Supri
Hikmah
Keberanian dari ayam kate ini perlu kita sikapi secara positif. Terkadang, dalam kehidupan sehari banyak masalah yang kita hadapi. Entah masalah tersebut dari mana datangnya, sehingga menerpa kehidupan kita. 

Baik besar maupun kecil masalah tersebut, alangkah baiknya kita hadapi dengan tabah, dan cari solusinya untuk memecahkan masalah tersebut. Jika kita sikapi dan cari pokok permasalahannya, saya yakin permasalahan tersebut akan terselesaikan.

Kedewasaan seseorang bukan diukur dari seberapa banyak masalah kehidupan yang menerpanya, tetapi seberapa banyak masalah yang diselesaikannya.

Kita lihat kembali, ayam kate yang berani bertarung melawan musuhnya yang badannya jauh lebih besar. Bagi ayam kate, itu sebuah masalah, karena tidak seimbang dengan badannya. Kalau dalam ring tinju sudah tidak kelas-nya. Namun, ayam kate tersebut berani menghadapinya. Kuncina disini adalah "BERANI". 

Terkadang, setiap masalah yang menerpa kita tidak berani untuk menghadapinya dan cenderung menyelesaikannya dengan tidak bertanggung jawab. Banyak contohnya, seperti kehidupan seorang suami istri yang merasa sudah tidak sanggup lagi membiayai kehidupan rumah tangganya karena keterpurukan ekonomi, mereka rela untuk bunuh diri bersama-sama.

Maka...kita ambil hikmah positif dari ayam kate ini, meskipun kecil badannya namun berani menghadapi lawan yang besar dan bahkan terkenal di dunia per-sabungan ayam. Dia "berani" menghadapi dengan penuh keyakinan bahwa pasti akan "mampu diselesaikan" dengan baik.
Jangan menghindari masalah, karena masalah adalah teman setia setiap manusia. Maka, jika kita manusia lebih senang menghindari masalah yang menerpa diri kita, lebih baik kita hidup di alam baka saja.


Salam Bahagia - Blogger Indonesia
++Heru'S++

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 herusantosa[dot]com All Rights Reserved
back to top