Jul 18, 2017

Irene Natalia Ibu Rumah Tangga yang Sukses Usaha Jewelry

Posted by on Jul 18, 2017


Kisah Sukses ~ Irene Natalia (34th) memulai karir usaha bisnis jewelry atau perhiasan pada tahun 2012. Awal mulanya, usaha ini dilakukan secara part time karena beliau masih bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta.

Berawal dari sebuah hobi yang ia salurkan untuk mengisi waktu luang setelah bekerja, ternyata mampu menarik perhatian ibu Irene ini untuk lebih menekuninya. Pada tahun 2015 beliau resign dari pekerjaannya sebagai seorang karyawan dan lebih menekuni hobinya ini.

Dengan membawa bendera NATS beliau fokus 100% untuk menekuni usaha jewelry-nya. Ibu yang mempunyai motto "be free to be yourselves" ini dalam membuat hasil karya produknya terinspirasi dengan alam.

Alam membawa suasana yang indah dan agung, yang beliau tuangkan dalam sebuah maha karya yang luar biasa.

Usahanya diberi nama NATS Living Store, yang diambil dari penggalan nama beliau sebagai brand-nya. Nats living memfokuskan untuk jualan full online.

Dengan media facebook, blog dan tokopedia ibu Irene Natalia ini mempromosikan produknya ke calon konsumen.

Dibantu 3 orang pegawainya, ibu Irene bisa menyelesaikan puluhan produk dalam seharinya. Dalam menciptakan produknya, ibu Irene ini selalu mencari inspirasi dari kehidupan alam. Sehingga hasil produk yang beliau ciptakan mewujudkan suasana kehidupan alam semesta.

Produk kalung dan gelang yang beliau ciptakan sungguh cantik dan menawan. Semua bahan full dari batuan alam yang beliau datangkan dari suplier khusus. Karena kualitas barangnya yang asli dan berkualitas tinggi, sehingga harga pruduknya pun juga bisa dibilang lumayan bersaing.

Untuk kalung, harga kisaran Rp 300.000,- s.d Rp 700.000,- kadang lebih tergantung dari jenis batuannya. Untuk harga gelang harganya bervariasi antara Rp 100.000,- s.d Rp 500.000,- bisa lebih tergantung jenis batuan yang dipakai.

Nuansa alam yang sangat kental dari setiap hasil produk yang beliau ciptakan ini membawa ciri khas tersendiri. Keindahan dan keunikan serta natural yang menjadi ciri khas dari produk ibu Irene Natalie ini.

Sama halnya dengan pengusaha-pengusaha lainnya usaha ibu Irene Natalie ini juga mengalami masalah dan tantangan juga. Seperti yang diceritakan oleh Ibu Irene sendiri saat diwawancarai oleh G. Gabriela, dkk masalah yang pernah dialami dalam perkembangan Nats Living ini ada yang berasal dari internal dan eksternal.

Masalah internal misalkan saja produk yang dipasarkan tidak laku atau kurang peminatnya, sama tersendatnya supply barang. Sedangkan masalah eksternal yang pernah dihadapi misalnya saja terkena penipuan.

Masalah dalam bisnis adalah sebuah proses dalam belajar. Masalah bisa diatasi jika kita tahu dan paham benar ruang lingkup masalah tersebut, sehingga mempermudahkan untuk mencari solusi dalam pemecahan masalah tersebut.

Untuk menjadi pengusaha sukses harus berani membuka diri dan berinovasi

Ibu Irene juga berpesan, jika ingin menjadi seorang pengusaha sukses, kita harus mau membuka diri untuk membuat inovasi dan mencari solusi dari masalah yang dihadapi dalam bisnis. Menjadi seorang pebisnis harus pantang menyerah, dan berani melakukan inovasi dan kreasi supaya produk kita bisa bersaing dan lebih dicintai oleh konsumen.


Salam Bahagia ~ Blogger Indonesia

2 komentar:

  1. Kalungnya keren... Tapi harganya muahal amitt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena bahannya juga berkualitas sob.

      Delete

Copyright © 2017 heru santosa [dot] com :: I'm Blogger All Rights Reserved
back to top