Jul 8, 2017

Jadilah Blogger Profesional Jangan Suka Nyampah

Posted by on Jul 8, 2017

Membaca judul artikel ini mungkin sobat blogger bingung maksudnya apa ya!!! Postingan ini saya unggah karena keprihatinan saya terhadap beberapa kelakuan para blogger. Maksudnya seperti apa? maksudnya seperti ini, kebiasaan para blogger (tidak hanya di Indonesia) awal-awal mengenak dunia blogging mereka semangatnya super, sampai-sampai membuat blog tidak hanya satu sampai lebih dari sepuluh.

Lho...itu kan hak kite..!!! 

Iya benar, itu hak setiap blogger mau punya berapa blog silahkan apalagi gratis ya tooo!!! tapi tolong dirawat, maksudnya diurus blog nya jangan hanya dijadikan sampah. Kasian Google sudah menyediakan space untuk blog gratisan namun tidak dimanfaatkan secara optimal. Ini namnya nyampah, selain itu para pencari informasi tidak mendapatkan info yang akurat dan up to date, karena kecenderungan info atau berita yang di tuliskan pada blog sampah sudah kadaluarsa.

Jika sobat blogger mempunyai blog lebih dari sepuluh namun bisa mengurusnya, it's OK!!! tidak masalah yahhh....namun jika tidak sanggung untuk mengurusnya bisa dilimpahkan ke orang lain (dijual) atau dihapus saja blognya.

Jika sobat benar-benar ingin fokus menjadi seorang blogger, langkah pertama adalah fokus dulu untuk merawat blog sobat, jangat berpikiran mencari duit secara instan lewat blog. Fokus dulu untuk mengurus blog sobat, nanti dengan sendirinya blog sobat akan punya penggemar sendiri. Tentunya, blog sobat harus mempunyai keunikan dan keunggulan yaaahhh, jangan asal-asalan.

Pertama yang harus diperhatikan seorang blogger pemula adalah etika seorang blogger. Memang, dunia online adalah dunia lepas dan bebas, namun di dunia maya ini sobat harus tetap menjaga etika sobat. Jangan asal main copas saja dalam membuat artikel, jangan mengutip tanpa memberikan credit title, menebar berita hoax dan kebohongan, sara dan menebar kebencian. Jadilah blogger yang bermanfaat bagi orang lain.

Jika sobat bersungguh-sungguh untuk menyalurkan hobi sobat menjadi seorang blogger, mulai sekarang belajarlah untuk menjadi seorang blogger progesional. Seorang blogger yang bermanfaat bagi orang lain.

Mungkin tidak saat ini kita merasakan manfaatnya menjadi seorang blogger, mungkin bisa beberapa tahun kedepan kita bisa merasakan manfaatnya menjadi blogger. Jika pengunjung blog kita sudah banyak, kita bisa me-monetize blog kita. Bisa dibilang, manfaat ngeblog untuk mempersiapkan masa pensiun.

Memang banyak kendala jika kita menjadi seorang blogger yang lurus berjalan sesuai etika seorang blogger. Kendalanya adalah blog kita tidak cepat naik peringkatnya atau rank alexa,-nya atau blog kita tidak cepat mendapatkan uang.

Tenang saja sobat, mereka yang dulu pakai cara kotor untuk mendapatkan uang dengan blog beberapa blog mereka sudah di non aktifkan. Terus ngapain kalau ngeblog tidak mendapatkan uang!!!

Ingat..!!! menjadi seorang blogger adalah hobi, jika sobat menjadikan profesi blogger sebagai mata pencarian uang, maka sobat akan mudah putus asa jika blog sobat tidak kunjung bisa mendapatkan hasil.

Maka dari itu, jadikanlah profesi blogger ini sebagai hobi, sebagai kesenangan. Karena jika sobat senang, maka sobat akan mencintai profesi ini, dan terus berkarya untuk memberikan informasi yang baik dan bermanfaat bagi orang lain. Jadikan profesi blogger ini sebagai "profesi penebar kebaikan".

Karena jika orang sobat memberikan sebuah informasi yang bermanfaat bagi orang lain, sobat juga sudah berderma kebaikan bagi orang lain juga. Karena sebaik-baiknya manusia dibumi ini adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

So...jadilah seorang blogger yang profesional dan menjadi penebar kebaikan bagi sesama. Jadilah blogger yang bermanfaat dan berdaya guna bagi orang lain.

Mari kita bangun citra positif sebagai seorang blogger yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain.


Salam Blogger ~ Indonesia
++Heru'S++

2 komentar:

  1. Bener sekali mas... banyak blogger Inds yg seneng nyampah. Blognya gk diurus lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bung, makanya kita jangan nambahin. Kita belajar utk jadi blogger yang profesional, setidaknya berusaha menjadi lebih baik

      Delete

Copyright © 2017 herusantosa[dot]com All Rights Reserved
back to top